Rabu, 01 Agustus 2012

SAHABAT atau TEMAN?

Sekarang, saya tau kok siapa temen saya, siapa sahabat saya, siapa musuh saya. Awalnya sih saya emang terlalu mudah nganggep seseorang itu sahabat saya. Tapi toh sekarang, saya udah cukup tau untuk semua itu. Dulu (bahkan sampe sekarang) banyak yang sering kirim sms kayak gini :
"Kalo aku jadi buah, kamu pilih aku apa?
Mangga : sahabat  terbaik
Jeruk : Musuh
Apel : pacar
Pisang : Gebetan
Manggis : lawan
Anggur : sahabat selamanya
Durian : Kayak pacaran"

Saya selalu jawab mangga dan anggur; tau kenapa? terpaksa? enggak. emang kenyataan? nggak juga. 
Kenapa saya bilang bukan beneran? karena seringkali di pilihan itu gak ada 'temen'. Padahal sahabat sama temen itu bedaaa. Dulu sih saya ngira juga sama. tapi sekarang, semenjak posting ini ditulis, saya baru sadar, sahabat sama temen itu jauh beda. Oke, posting ini keliatan sedikit curhat. 

Siapa sahabat saya? Siapa temen saya? Saya tau sekarang; seenggaknya saya lebih bisa menilai seseorang hari ini.
Perbedaan sahabat dan temen yang baru saya rasakan hari ini :
1. Sahabat itu pengertian, tapi temen gak! yang ada pada temen cuma "Asal seru" 
2. Sahabat itu gak butuh selalu sama-sama kok, apa kalo sahabatnya lagi capek harus dipaksa untuk main sama-sama mereka? Saya pikir TIDAK! Tapi temen? selalu bilang "Huu.Payah!" kalo kita gak ikut mereka main
3. Sahabat itu bukan mendengar apa yang sahabatnya ceritain , tapi dia mengerti apa yang di ceritakan. Tapi temen? terkadang "paling tidak" mendengarkan , meskipun sebenernya gak ngerti apa yang dikatakan._.

Mungkin saya salah pernah ngira mereka sahabat saya. Tapi sekarang saya tau siapa yang bener-bener sahabat saya. Makasih banyak untuk "kamu" yang udah bantu saya nyadar, siapa sahabat dan siapa temen sebenernya.




1 komentar: