Sabtu, 05 Januari 2013

SCRAP-book

Scrapbook. Awalnya, cuma liat dari blog seseorang yang gak sengaja saya baca tentang scrapbook dan saya cuekin aja. Tapi, pas liat berita di antv tentang scrapbook, saya jadi pengen buat. Ya, itung-itung koleksi lah.

Scrapbook sendiri artinya metode untuk menyimpan foto-foto dengan hiasan timbul di kertas yang cukup tebal. Hiasannya bisa berupa tulisan, pita, kancing, atau gambar-gambar yang sesuai sama foto. Ya, misalnya kamu mau pasang foto sama pacar, berarti tulisan atau gambar yang diambil temanya 'love'. Kalo sama temen-temen berarti temanya 'friendship'.Kurang lebih kayak gitu lah ya.

Entah ada angin apa (angin puting beliung, angin topan, angin cetar lalala) saya tiba-tiba kepengen buat scrapbook. Oke. langsung aja saya searching tentang bahan-bahan buat scrapbook manual. Ada scrapbook paper, scrapbook design, scrapbook layout. Saya tinggal pilih dan print. Keterampilan utama yang harus dipunyai waktu buat scrapbook yaitu keterampilan 'berkreasi; menggunting; merangkai;'. Kalo udah punya tiga keterampilan itu, saya rasa gak terlalu susah.

Niat saya untuk buat scrapbook juga didukung sama kedua kakak saya yang juga niat buat scrapbook. Akhirnya, scrapbook versi saya pun jadi. Sebenernya, lebih tepat disebut scrap paper kaliya, soalnya saya belum sempet bikin yang banyak sampe jadi buku. Alhasil, scrap paper buatan saya gak jelek-jelek amat lah ya. See!

























Lumayan lah ya, seenggaknya untuk pemula. Sebenernya masih ada lagi yang saya buat, tapi bukan foto saya. Rencananya, saya mau buat scrapbook beneran buat someone, tapi liat aja dulu kedepannya, kali aja ada ide baru. Buat yang mau tau cara buat atau mau kasih saran, kasih komentar aja di postingan blog ini atau mention ke twitter saya. Well, selamat mencoba buat yang tertarik ;-) LM

4 komentar:

  1. Gua pengen buat kaya gini juga :D

    BalasHapus
  2. Kreasinya bagus.. scrap papernya dikumpulin trus jadikan seperti buku.
    atau scrap papernya bisa ditaruh dalam bingkai 3D, dan akan lebih menarik scrap papernya menjadi scrap frame. ~_^

    http://bagusedisaputra.blogspot.com/

    BalasHapus